BEAUTY

Deteksi Dini Masalah Jerawatmu dengan Teknologi Effaclar Spot Scan dari La Roche Posay

Friday, 15/07/2022 17:05 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Deteksi Dini Masalah Jerawatmu dengan Teknologi Effaclar Spot Scan dari La Roche Posay
La Roche Posay

Jerawat adalah permasalahan kulit yang paling umum dialami oleh semua orang, baik itu wanita atau pria, remaja atau dewasa. Secara spesifik, 46% masyarakat Indonesia memiliki masalah kulit berjerawat. Meski sering terjadi, tak dapat dipungkiri kalau jerawat juga turut mempengaruhi kualitas hidup seseorang karena terasa sebagai beban dan mengurangi kepercayaan diri seseorang.

“Meskipun terbilang masalah kulit paling umum, seringkali jerawat ditangani dengan kurang tepat padahal dapat mempengaruhi kualitas hidup orang yang mengalaminya. 96% orang di dunia yang memiliki permasalahan jerawat mengakui bahwa hal ini mempengaruhi kualitas hidup sehari-hari. 53% diantaranya pernah mengalami depresi, dan 50% dari mereka cenderung mengisolasi diri.”

“Oleh karena itu, langkah yang paling penting adalah analisa kulit yang akurat untuk diagnosis jerawat yang tepat sehingga dapat ditentukan tingkat keparahan jerawat dan terapi yang paling sesuai. Selain itu, dengan mengobati jerawat sedini mungkin diiringi terapi yang tepat, tentunya dapat menurunkan risiko terjadinya acne scar (jaringan parut bekas jerawat).” jelas dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, FAADV, Dermato Venereologist.

Effaclar Spot Scan

Untuk meringankan masalah jerawatmu, para ahli kecantikan merekomendasikan untuk melakukan deteksi dini kesehatan kulit girls! Karena dengan mengetahui dan mengobati jerawat sedini mungkin akan mempercepat penyembuhannya serta menurunkan risiko bekas jerawat. Salah satu cara melakukan deteksi dini adalah dengan menggunakan teknologi Effaclar Spot Scan dari La Roche Posay, yakni teknologi berbasis advanced artificial intelligence yang dikembangkan bersama dermatolog dunia dengan tingkat akurasi profesional untuk memberikan analisa permasalahan kulit yang sedang dialami.

Effaclar Spotscan didasari dari misi La Roche Posay untuk memberikan akses dan keahlian dermatolog yang lebih mudah diakses oleh konsumen dengan masalah kulit berjerawat. Pavel Tyutyaev, La Roche-Posay International Digital Services & Innovation Projects Manager menjelaskan, “Untuk membangun algoritma yang akurat, La Roche Posay bekerjasama dengan dermatolog dunia untuk menganalisa lebih dari 7,000 sampel foto dari berbagai tipe kulit dan tingkat keparahan jerawat yang berbeda. Tingkat akurasi Effaclar Spotscan telah divalidasi melalui clinical study: 87% akurasi untuk jerawat meradang, 72% noda bekas jerawat, dan 61% komedo. Teknologi Effaclar Spotscan memberikan konsumen informasi yang mereka butuhkan, bagaimana mengatasi dan mencegahnya serta rekomendasi yang dipersonalisasi, menjadikannya sebagai alat yang tepat untuk analisa awal tingkat keparahan jerawat”

Effaclar Spotscan menggunakan evaluasi GEA (Global Evaluation of Acne) yaitu skala evaluasi global yang digunakan oleh dermatolog di dunia untuk mengukur tingkat keparahan jerawat, jumlah komedo, jerawat meradang, dan noda bekas jerawat. Effaclar Spotscan dapat diakses secara gratis melalui website La Roche Posay Indonesia, https://www.larocheposay.co.id/id-id/event/effaclar-spotscan atau menggunakan perangkat smartphone iOS ataupun Android. Proses analisa ini berlangsung sangat cepat dan praktis lho!

  • Ambil 3 selfie (foto wajah) yaitu tampak depan, samping kanan dan samping kiri. Effaclar Spotscan akan menganalisa dan menentukan tingkat kondisi kulit berjerawat (GEA) 0 hingga 5. Effaclar Spotscan akan memberi tahu untuk berkonsultasi dengan Dermatolog jika nilai GEA mereka sama dengan atau lebih dari 2 (GEA ≥2). Effaclar Spotscan juga memberikan pilihan bagi konsumen untuk berkonsultasi dan mendapatkan diagnosa dari Dermatolog melalui layanan teledermatologi dari Halodoc.
  • Berdasarkan analisa tingkat GEA, Effaclar Spotscan akan merekomendasikan rangkaian perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit, sembari menunggu konsultasi dengan dermatolog jika diperlukan.
  • Effaclar Spotscan memberikan rekomendasi tips mengenai cara merawat kulit berjerawat.

La Roche Posay bermitra dengan rekan-rekan dermatolog untuk mensosialisasikan teknologi ini agar dapat membantu pasien dan juga dermatolog di Indonesia. dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, FAADV, menambahkan, “Inovasi teknologi ini dapat membantu dermatologist setidaknya dalam dua hal penting yaitu pertama, dapat memberikan edukasi kepada pasien yang sebelumnya tidak memahami perlunya penanganan jerawat oleh dermatologist untuk mengatasi kondisi permasalahan kulitnya. Kedua, membantu mengingatkan pasien dan menjelaskan pentingnya segera berkonsultasi dengan dermatologist untuk menghindari kondisi jerawat semakin parah yang pada akhirnya dapat menyebabkan acne scar (jaringan parut bekas jerawat).”

Produk Untuk Atasi Jerawat dari La Roche Posay

Berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, La Roche Posay menawarkan pilihan produk dermatologi untuk dapat melawan masalah kulit berjerawat melalui rangkaian produk Effaclar.

EFFACLAR DUO+ MOISTURIZER

Dengan formulasi komprehensif yang mengandung Aqua Posae Filiformis yang membantu menjaga keseimbangan mikrobioma sehingga melindungi kulit dari kemungkinan muncul kembalinya jerawat. Berdasarkan pengujian yang dilakukan terbukti dalam 12 jam dapat membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, dan tekstur kulit tidak merata.

EFFACLAR SERUM

Serum berkonsentrat dengan kandungan 3-Acid Complex (LHA, Salicylic Acid, Glycolic Acid), Niacinamide, dan Thermal Spring Water. Teruji klinis -45% jerawat dan -49% noda bekas jerawat dalam 28 hari, kulit tampak halus sejak pagi pertama.

EFFACLAR PURIFYING FOAMING GEL

Pembersih kulit yang membersihkan kulit berminyak dengan lembut tanpa membuat kulit kering, membersihkan komedo, mengangkat kotoran, dan mencegah jerawat datang kembali. Mengandung La Roche-Posay Thermal Spring Water yang menyejukkan kulit teriritasi ringan dan Zinc yang mengurangi sebum berlebih dan membersihkan kulit.

Dalam rangka perayaan 1st anniversary, La Roche-Posay Indonesia menghadirkan promo spesial untuk pembelian exclusive bundles Effaclar Spotscan mulai tanggal 24 hingga 31 Juli 2022, hanya di official store La Roche Posay di Shopee.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER