BEAUTY

Jadi Beauty Tools Populer, Ini 3 Perbedaan Jade Roller dan Gua Sha yang Wajib Kamu Tahu

Monday, 18/07/2022 19:07 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Jadi Beauty Tools Populer, Ini 3 Perbedaan Jade Roller dan Gua Sha yang Wajib Kamu Tahu
pinterest.com

Girls, untuk sebagian orang melakukan perawatan kecantikan adalah ritual self pampering. Tak terbatas hanya skincare saja, kini banyak beauty tools yang dapat mengoptimalkan rutinitas perawatanmu. Beberapa jenis beauty tools yang paling digemari adalah jade roller dan gua sha. Keduanya dipakai  dengan cara memijat area wajah serta bisa mengoptimalkan penyerapan skincare yang sudah digunakan sebelumnya. Dengan manfaat yang serupa, banyak yang mengira kalau jade roller dan gua sha “sama saja”, padahal keduanya memiliki beberapa perbedaan lho! Yuk simak terus artikel di bawah ini supaya tahu perbedannya!

Berbeda Bentuknya

Perbedaan paling menonjol dari jade roller dan gua sha tentu saja dari segi bentuknya. Jade roller memiliki bentuk berupa gagang pegangan yang terhubung dengan batu oval di kedua ujungnya. Batu tersebut adalah batu bernama jade stone atau giok. Sementara pada gua sha, bentunya pipih dengan sisi bergelombang untuk memijat area wajah tertentu. Kalau gua sha biasanya dibuat dari batu alam berjenis rose quarts.

Berbeda Cara Pakainya

Dengan bentuk yang berbeda, tentunya 2 beauty tools ini juga memiliki cara pakai yang berbeda girls! Jade roller yang memiliki gagang untuk menggenggam membuat pemakaian terasa lebih praktis. Jade roller memiliki 2 buah batu jade berbentuk oval di setiap sisinya. Salah satu sisinya biasanya punya bentuk lebih kecil dan ramping. Bagian lebih kecil bisa digunakan untuk  memijat area hidung, awah mata. Sementara batu berukuran besar bisa untuk memijat area rahang, dahi, leher, dan sebagainya. Untuk gerakan memijat, lakukanlah dengan gerakan ke atas secara berulang dan hindari gerakan naik turun ya!

Sementara untuk gua sha digunakan dengan menyesuaikan sisinya dengan area yang ingin dipijat. Karena sisinya sedikit tajam, gunakan gua sha secara lembut dan sedikit miring supaya tak melukai kulit.

Sebelum memijat wajah menggunakan jade roller atau gua sha pastikan wajah dalam keadaan sudah bersih dan gunakan juga face oil supaya proses pemijatan lebih mudah dan tak melukai kulit ya girls!

Berbeda Manfaat

Dengan material dan bentuk yang berbeda, kedua beauty tools ini juga punya manfaat yang berbeda ya. Kalau jade roller digunakan untuk memaksimalkan penyerapan skincare yang sedang digunakan serta memijat kulit untuk melancarkan peredaran darah sehingga bengkak pada wajah berkurang dan kulit tampak lebih segar.

Sementara gua sha yang merupakan beauty tools berbentuk pipih ini, dapat memijat wajah dengan gerakan menarik dan mengangkat. Karena itulah, alat ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengurangi garis halus, dan keriput.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER