EVENT

Peduli Lingkungan, Lenzing Group Dan EASE Kunjungi ESMOD Perkenalkan Sustainable Fashion

Wednesday, 24/04/2019 19:07 WIB by Belinda, Facetofeet
Peduli Lingkungan, Lenzing Group Dan EASE Kunjungi ESMOD Perkenalkan Sustainable Fashion
facetofeet.com

Lenzing Group sebagai produsen serat alami dari Austria menjalankan inisiatifnya untuk mempromosikan industri mode yang berkelanjutan di Indonesia. Lenzing bersama mitra bisnisnya, EASE dan Patrick Owen menyelenggarakan seminar dan diskusi yang bertajuk #MakeItFeelRight through Sustainable Fashion. Lenzing memiliki misi untuk mengedukasi para desainer muda untuk peduli terhadap lingkungan dengan memperlajari lebih banyak tentang bahan tekstil yang alami. 

(source: facetofeet.com)

Bagi Lenzing, sustainabillity merupakan upaya yang berkesinambungan dalam menyeimbangkan tiga elemen yakni people, planet dan profit. Sustainability juga berfungsi sebagai motor pertumbuhan untuk bisnis dan bisa menjadi solusi untuk mengatasi tantangan dan isu-isu sosial di masyarakat. Lenzing mendefiniskan sustainability menjadi strategi yang disebut Naturally Positive dan berfokus pada empat pilar utama yaitu keamanan dan ketersediaan bahan baku kayu , pengelolaan air, dekarbonisasi, dan inovasi yang berkelanjutan. Winston A. Mulyadi selaku Commercial Head Lenzing SEA mengatakan bahwa industri mode di Indonsia memiliki potensi besar dalam mewujudkan Sustainable Fashion. Lenzing berharap untuk menjadikan industri tekstil dan non woven lebih ramah lingkungan dengan memperluas kolaborasi bersama para mitra bisnis. Salah satunya EASE dan Patrick Owen. EASE menggunakan serat yang bernama TENCEL sebagai bahan baku utama untuk mewujudkan cita-cita dalam menciptakan Sustainable Fashion. Selain itu Lenzing juga mendukung Packaging Room Pop-Up Store oleh Patrick Owen di Plaza Indonesia dan peragaan busananya untuk koleksi Spring/Summer 2019 'Altera' di Plaza Indonesia Fashion Week. Selain itu, Lenzing juga mengajak calon desainer muda di ESMOD Indonesia melalui pemberian materi pengetahuan serat yang ramah lingkungan. Lenzing juga akan memasukkan TENCEL sebagai bagia dari kurikulum ESMOD khususnya di manajemen tekstil.

(source: facetofeet.com)

Kampanye Make It Feel Right ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran dan memberdayakan konsumen bahwa ada alternatif serat pakaian yang berbasis selulosa yang tidak hanya mudah terurai tetapi juga menggunakan lebih sedikit sumber daya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kampanye ini kamu bisa mengunjungi www.makeitfeelright.com

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER