EVENT

Jakarta Fashion Week 2020 Akan Diselenggarakan Pada Oktober Mendatang

Friday, 13/09/2019 16:04 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Jakarta Fashion Week 2020 Akan Diselenggarakan Pada Oktober Mendatang
press release

Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (“JFW”), akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019 mendatang. Lenni Tedja selaku Direktur Jakarta Fashion Week mengatakan bahwa tahun ini, JFW telah mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pecinta fashion Indonesia. Seperti menggali identitas Indonesia, tidak hanya dari segi kriya, tapi juga perilaku, preferensi tampilan, dan lain sebagainya, melibatkan beberapa expert speakers di bidang masing-masing,

(source: press release)

Namun, ada beberapa hal baru untuk ajang tahun ini, misalnya saja logo baru yang melambangkan semangat JFW yang kini lebih sleek, bold, energetic, dan semakin dinamis. Selain itu, Lenni juga menambahkan, “Kami juga sedang dalam masa penjurian semifinalis LPM dan LPMM, yang didukung juga oleh Lazada dan UBS Gold. Masing-masing pemenang pertama LPM dan LPMM nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Istituto Marangoni, salah satu partner internasional kami. Bicara tentang partner internasional, tahun ini juga runway akan diisi oleh desainer-desainer mancanegara persembahan partner kami, yaitu British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week.”

Acara tahun ini akan diselenggarakan empat area di Senayan City, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market. Menjawab tantangan di dunia digital, Jakarta Fashion Week juga akan meluncurkan fasilitas terbaru untuk para pengunjungnya. Fasilitas ini nantinya diharapkan dapat diintegrasi dengan kegiatan para sponsor, terutama yang memanfaatkan arus digitalisasi, salah satunya, Lazada. Lazada sendiri sudah menunjukkan komitmen dukungannya sejak penyelenggaraan Ramadhan Fashion Festival.

(source; press release)

Di backstage, Jakarta Fashion Week 2020 kembali didukung oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oréal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner. Uniknya, tahun ini L’Oreal Professionnel tidak mengadakan Hairdresser Hunt yang biasa dilakukan untuk menyaring tenaga hair stylist untuk backstage Jakarta Fashion Week. “Sebagai gantinya, kami mengadakan L’Oreal Colour Trophy untuk memilih colorist terbaik tahun ini,” ungkap Muthia Kasri, PR Manager untuk PPD L’Oreal Professionnel. Sementara Make Over tetap mengadakan Make Over MUA Hunt yang tetap jadi salah satu audisi paling dinanti. “Tiga Make Up Artist terbaik tanah air yang akan menjadi juri, yaitu Dhirman Putra, Marlene Hariman, dan Philipe Karunia,” ujar Kania Cumar, Brand Development Representative Make Over.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER