HAIR

Rambut Kamu Diwarnai? Seberapa Sering Ya Harus Diretouch?

Thursday, 20/06/2019 09:09 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Rambut Kamu Diwarnai? Seberapa Sering Ya Harus Diretouch?
https://www.instagram.com/roses_are_rosie/

Kita semua pasti pernah mengalami saat ingin bergaya dengan penampilan yang berbeda. Salah satu pilihannya adalah merubah warna rambut atau mengecatnya. Kembali lagi jika ini adalah pewarnaan yang sementara, sehingga kamu harus melakukan perawatan ekstra untuk menjaga rambut kamu tetap sehat, kuat dan cantik.

Selain menjaga kondisi rambut agar tetap sehat, rambut yang diwarna juga pastinya akan mengalami masa pudar. Lalu kapan kita harus melakukan retouch?

Berapa Lama Selang Waktu untuk Retouch?

Beberapa ahli merekomendasikan empat hingga enam minggu antara setiap sesi pewarnaan rambut, tetapi pastikan untuk melihat instruksi dari kit pewarnaan rambut kamu untuk panduan terbaik, juga tanya kepada stylist jika dilakukan di tempat yang profesional.

Memberikan sedikit ruang diantara pewarnaan akan membantu menjaga rambut dari kering dan lemah. Jika kamu memiliki warna rambut dengan tone abu-abu atau memiliki warna yang tebal, seperti merah atau ungu, kamu mungkin perlu lebih sering mewarnai. Karena molekul warnanya yang lebih cepat pudar.

Tetapi pastikan juga kamu mencoba menjaga warnanya terkonsentrasi pada akar rambut di sebagian besar proses. Jika kamu ingin menyegarkan kembali ujung-ujungnya, tarik warnanya ke ujung selama lima menit terakhir sesi pewarnaan.

sumber : spot ph

Cara Memperkuat Rambut Selama Proses Pewarnaan

Selama periode empat hingga enam minggu antara pewarnaan berikutnya, luangkan waktu untuk merevitalisasi rambut dengan beberapa produk khusus rambut diwarnai yang juga banyak ada di pasaran. Seperti beberapa kondisioner dan masker rambut khusus yang tersedia yang membantu menjaga rambut terlihat berkilau dan sehat.

Menggunakan produk-produk ini setiap minggu setelah pewarnaan dapat mempercepat proses pemulihan rambut seperti semula, menjadikan rambut Anda lembut, halus, dan bebas kusut.

Selain itu, sangat penting juga untuk memikirkan dengan hati-hati tentang pilihan warna rambut yang akan kamu gunakan. Pertimbangkan warna kulit, warna rambut alami, dan keadaan rambut. Serta, pastikan untuk mengikuti instruksi dengan melakukan tes alergi kulit terlebih dahulu ya girls!

.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER