HAIR

Ketahui disini, Yuk! Manfaat Madu untuk Rambut Kamu agar Terlihat Sehat dan Berkilau

Friday, 03/12/2021 12:12 WIB by Rahma, Facetofeet
Ketahui disini, Yuk! Manfaat Madu untuk Rambut Kamu agar Terlihat Sehat dan Berkilau
nawacita.co

Madu bukan hanya digunakan sebagai penambah rasa pada makanan saja, akan tetapi sudah banyak khasiat dari madu yang dapat kita ambil. Berwarna keemasan, madu alami kaya akan nutrisi dan antioksidan. Selain itu untuk manfaat dibidang medis madu juga menjadi bahan tambah untuk produk kecantikan, propolis dan lain-lain. Dalam bidang kecantikan, salah satunya madu berkhasiat untuk rambut lhoo! Kegunannya sebagai penguat akar rambut dan rambut terlihat bersinar. Sudah banyak DIY masker madu pada mesin pencarian google yang bisa kita akses.

Kandungan emolien pada madu berfungsi untuk menghidrasi kulit kepala kemudian dikunci dengan kandungan humektan. Kandungan humektan befungsi untuk mengunci kelembapan pada rambut. Selain melembapkan, madu juga dapat mencegah ketombe karena terdapat kandungan anti inflamasi untuk mencegah ketombe yang disebabkan oleh adanya jamur atau bakteri. Dan yang ga kalah penting, madu dapat mengatasi kerusakan pada rambut dan juga meregenasi pertumbuhan rambut.

Jenis Rambut Apa Saja yang Dapat Menggunakan Madu

source: merdeka.com

Pada dasaranya tidak ada ketentuan jenis rambut apapun untuk hair treatment menggunakan madu. Segala jenis rambut dan teksturnya bisa menggunakan madu untuk dijadikan hair treatment. Namun untuk beberapa jenis rambut, madu ini akan sangat bermanfaat seperti rambut kering, rusak akibat terlalu sering di warnai, dan kerusakan akibat hawa panas yang dihasilkan oleh alat pengering rambut. Nutrisi dan protein pada madu bermanfaat untuk mengembalikan kelembapan dan kilauan pada rambut. Jadi, mungkin ini akan cocok bagi mereka yang mempunyai rambut kering dan rusak.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Madu untuk Rambut?

Source: Lazada

Ada berbagai cara untuk mengolah madu untuk menjadi hair treatment:

  1. Mengolahnya sebagai masker rambut: madu asli bisa langsung digunakan sebagai masker rambut dengan menambahkan air secukupnya. Kemudian, dipijat-pijat dari akar rambut hingga ujungnya dan diamkan selama 1-2 menit.
  2. Sebagai deep conditioning: untuk deep conditioning khusus campurkan sedikit minyak kelapa atau campuran lainnya yang membawa kelembapan rambut.
  3. Sebagai tambahan pada shampoo atau conditioner: dapat juga sebagai tambahan saat menggunakan shampo dan conditioner namun jangan terlalu banyak yaa karena akan membuat rambut kamu lengket.

Baca juga:

 

Yuk Cuci Muka Pakai Madu! Dapatkan Beragam Khasiatnya

Ini Kegunaan Madu untuk Kamu Dari Rambut Sampai Kaki

Girls, Ini Dia Manfaat Bee Pollen Untuk Kesehatan dan Kecantikan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Campurkan Madu dengan 4 Bahan Ini Untuk Memudarkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Madu, Bahan Alami yang Penuh Khasiat

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER