HAIR

Alasan Dibalik Rambut Rontok dan Solusinya, Girls!

Friday, 11/01/2019 17:05 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
 Alasan Dibalik Rambut Rontok dan Solusinya, Girls!
pinterest

Menghadapi rambut yang rontok memang tidak nyaman ya girls. Terutama saat mandi atau menyisir rambut, setiap helainya bisa bikin kita stress sendiri, benar nggak? Namun, sebenarnya masih normal jika kerontokkan terjadi sekitar 100-150 helai rambut untuk menggantikan sel rambut yang baru ujar Dr. Jeffrey Epstein, seorang ahli bedah transplantasi rambut di The Women's Center for Hair Loss di New York City dan Miami. Dilansir dari situs The Klog, kamu juga mungkin akan sedikit syok karena rambut yang rontok terlihat lebih banyak ketika mandi atau keramas karena akar rambut lebih lemah ketika dalam keadaan basah, kamu juga tidak perlu khawatir, karena kerontokkan rambut perlahan akan berkurang terutama saat usia 40 tahun atau kurang. 

Lalu, Apa Sih Penyebab Utama Rambut Rontok?

Dr. Christine Shaver, seorang dokter kulit berbasis NYC yang berspesialisasi dalam kerontokan rambut mengatakan bahwa, faktor genetik masih menjadi faktor utama penyebab kerontokan rambut. Terutama wanita, kerontokan terjadi di bagian depan dan atas kulit kepala.

Selain itu, lifestyle seperti pola makan, tidur, tingkat stress dan perubahan hormonal juga dapat mempengaruhi kerontokan yang berlebihan. Namun karena siklus rambut, terkadang kerontokan tidak terjadi langsung di saat yang sama, tapi bisa saja akumulasi dari pengaruh sebelumnya.

Penyebab lain lagi adalah, karena kamu sering menguncir rambut dengan kencang, di kepang, ponytail, atau ikatan kencang lainnya. Berita baiknya adalah jika ini dilakukan bertahun-tahun hingga kerontokan datang, jadi jangan lupa memberi waktu untuk rambut kamu bernafas ya!

Dan penyebab terakhir adalah karena melakukan pengobatan tertentu seperti kemoterapi atau mengalami penyakit yang mengakibatkan kerontokan rambut permanen

sumber : alternativedaily

Bagaimana Solusi untuk Mengatasi Rambut Rontok?

Menjaga kesehatan adalah kunci utama! Jangan melakukan diet terlalu ketat, makan makanan yangbernutrisi, jaga tingkat stress dan jangan terlalu sering melakukan hair styling pada rambut.

Menjaga kulit kepala dengan melakukan perawatan rambut secara rutin juga dapat mengurangi tingkat kerontkan pada rambut kamu.

Lalu, Apakah Perlu Mengunjungi Dokter untuk Mengatasi Hal Ini?

Dr Shaver mengatakan bahwa, kamu bisa mengunjungi dermatologis yang mengatasi permasalahan rambut mengenai hal ini. Terutama jika kamu mengalami sensasi seperti gatal, sakit memerah atau jumlah rontok yang tidak wajar. Bahkan kamu bisa memeriksanya dari sebelum semua itu terjadi tambah Dr Epstein.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER