HIJAB

Amalan Berpahala Besar yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi 10 Malam Terakhir Ramadan

Friday, 22/04/2022 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Amalan Berpahala Besar yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi 10 Malam Terakhir Ramadan
freepik.com

Girls, tak terasa ya kini kita sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadan. Rasanya senang karena semakin dekat dengan lebaran, tapi juga sedih karena harus berpisah dengan bulan puasa tahun ini. Bicara mengenai 10 hari terakhir, ternyata ini juga menjadi momen spesial dimana adanya malam Lailatul Qadar lho!

Apa Itu Malam Lailatul Qadar?

Menurut surat Al-Qadr (97), malam qadar adalah waktu ketika Allah menurunkan Al-Quran yang suci. Malam qadar juga menjadi waktu yang mulia sehingga momen itu lebih baik daripada 1000 bulan. Pada malam itu juga, Malaikat Jibril akan turun ke bumi untuk mengatur urusan, yakni menulis takdir manusia selama 1 tahun ke depan.

Malam qadar bisa ditemui pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan, dan lebih spesifiknya pada malam yang ganjil yaitu 21, 23, 25, 27, dan 29. Malam qadar ini akan berlangsung dari habis isya sampai subuh girls. Karena malam qadar yang istimewa dan sangat mulia, Allah juga menjanjikan pahala yang sangat besar bagi siapapun yang beribadah pada malam qadar. Semua amalan baik dan ibadah akan dilipatgandakan sangat banyak dan dosa pun akan diampuni.

Dengan berbagai keistimewaan malam Lailatul Qadar, tentunya kamu tak ingin menyia-nyiakan momen ini kan girls? Ada banyak sekali amalan ibadah yang bisa kamu lakukan pada 10 malam terakhir Ramadan supaya bisa mendapatkan malam qadar. Diantaranya adalah :

  • Iktikaf di masjid dan fokus beribadah sepanjang malam
  • Salat Tarawih
  • Membaca Al-Quran
  • Mendengarkan kajian
  • Banyak berdzikir dan meminta ampunan
  • Berdoa
  • Bersedekah
  • Salat tahajud
  • Membaca doa khusus Lailatul Qadar : “Allahumma Innaka Afuwwun Karim Tuhibbul A’fwa Fa’fu A’nni.” (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan suka memberikan maaf, maka maafkanlah aku.)

Girls, itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keutamanaan Lailatul Qadar serta pahala yang sangat banyak di 10 malam terakhir Ramadan. Yuk tetap semangat dan semakin fokus beribadah supaya kita jadi manusia yang dicintai Allah.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER