K-WAVE

Finally! Rosé BLACKPINK Resmi Merilis Debut Album Pertamanya dan MV On The Ground!

Friday, 12/03/2021 16:04 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Finally! Rosé BLACKPINK Resmi Merilis Debut Album Pertamanya dan MV On The Ground!
pinterest.com

Mengingat sosok Rosé BLACKPINK pasti deh langsung terbayang suaranya yang indah serta kemampuan bermusiknya yang juara! Ada kabar baik untukmu para BLINK, karena akhirnya Rosé resmi debut solo dengan merilis albumnya yang bertajuk “R.”

Bersamaan dengan rilisnya album ini, Rosé juga merilis MV untuk single “On The Ground” yang berdurasi 3 menit. Dalam MV kali ini rose tampil memukau dengan akting dan suaranya yang indah lho! Konsep MVnya pun tampak sangat sinematik dan terasa menguras emosi sehingga sangat menarik perhatian.

On The Ground sendiri diproduksi oleh Teddy dan bekerja sama dengan bekerja sama dengan produser Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion. Seluruh lirik lagu On The Ground diciptakan dalam bahasa Inggris dengan kisah perempuan yang sedang mencari jati diri dan tujuan hidup. Wah relate banget dengan kehidupan anak muda!

Ketika menggelar konferensi pers secara global sebelum single On The Ground dirilis, Rosé sempat membagikan perasaannya kepada para fans. Ia mengatakan "Karena ini adalah album solo pertama saya dan saya mempersiapkannya untuk waktu yang lama, saya sangat gugup. Saya juga bersemangat memikirkan untuk dapat menunjukkan kepada penggemar apa yang telah saya persiapkan. Saya berterima kasih kepada semua BLINKS karena menunggu dengan begitu sabar, dan saya harap Anda menyukainya. "

?

Album single pertama Rosé berisi dua lagu, yakni " On The Ground " dan " Gone ". Ia mengatakan alasannya memilih kedua lagi ini seperrti berikut "Kadang-kadang, beberapa lagu terasa seperti takdir saat Anda merekamnya. Begitu pula dengan 'Gone', yang pertama kali saya rekam 2 tahun lalu. Saya tidak bisa melupakan momen itu. Setelah saya selesai merekam, saya tidak bisa berhenti berbicara tentang betapa aku sangat menyukainya pada Teddy oppa, dan aku mendengarkannya sepanjang waktu. Aku ingin sekali berbagi dengan semua orang sejak lama. Kedua lagu itu dipilih secara alami, seperti ini. Itu adalah takdir. "

Selain itu, Rosé menjelaskan mengapa kedua lagu tersebut memiliki lirik yang seluruhnya berbahasa Inggris. "Saya yakin setiap lagu memiliki bahasa yang paling cocok. Saya banyak berdebat tentang bahasa apa yang cocok dengan judul lagu, dan ternyata, itu bahasa Inggris. Sebenarnya, saya khawatir penggemar mungkin kecewa dengan lirik bahasa Inggris, tetapi saya juga merasa harus mempersembahkan lagu terbaik yang bisa membuat saya puas.” ucap Rosé.

Sebelum perilisan album ini yakni pada 8 Maret lalu YG Entertainment selaku agensi Rosé membeberkan bahwa jumlah preorder album “R” mencapai 400 ribu keping hanya dalam waktu 4 hari. Dilansir dari Soompi pada, anka 400 ribu adalah jumlah preorder stok tertinggi yang dicapai solois wanita di Korea. Wah keren banget! Angka pemesanan tersebut pun nggak hanya dari Korea Selatan saja, melainkan dari negara lain seperti Cina, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. 

 

Baca juga:

Wow! Jisoo BLACKPINK Jadi Bintang Korea Pertama yang Jadi Global Ambassador-nya Dior

Hot News! Dispatch Beberkan Jennie BLACKPINK dan G-Dragon Bepacaran!

Intip Cantiknya Lisa ‘Blackpink’ Jadi Brand Ambassador M.A.C Cosmetics

Ini Penjelasan Stylist Soal Personal Style Para Member Blackpink

Bagaikan Fashion Show! Intip Aneka Kostum Mewah BLACKPINK Saat "The Show"

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER