K-WAVE

aespa Rilis MV ‘Savage’ dengan Konsep Petualangan Luar Angkasa yang Keren!

Wednesday, 06/10/2021 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
aespa Rilis MV ‘Savage’ dengan Konsep Petualangan Luar Angkasa yang Keren!
Twitter @aespa_official

Girls, aespa jadi salah satu idol group perempuan baru yang lagi hits banget nih belakangan ini! Setelah sukses terkenal dengan single Black Mamba dan Next Level, mereka pun comeback pada Selasa, (05/10/2021) dengan mini album berjudul SYNK Dive serta single utama yang berjudul ‘Savage.’ Pada MV Savage, aespa tampil dengan konsep futuristik modern yang masih senada dengan MV  ‘Next Level’ dan ‘Black Mamba.’

Pada MV Savage, terlihat setting tempat terlihat bagaikan sedang berada di pesawat luar angkasa. Ada banyak cahaya lampu terang serta ruangan berwarna cerah. Sementara pada bagian akhir MV, Karina, Winter, Ningning, dan Giselle terlihat mengunjungi tempat yang gelap dan tersembunyi dengan latar warna hijau dan merah. Sama seperti MV sebelumnya, Savage pun menampilkan banyak efek visual AI yang kece banget girls!

Single Savage sendiri memiliki genre trap dengan suara drum dan bass line yang mendominasi. Iramanya cenderung cepat dan bersemangat. Lagu ini disusun oleh Kirsten Collins Jia Lih, Yoo Young Jin, dan Hautboi Rich. Lalu lirik Koreanya ditulis oleh Yoo Young Jin. Lirik lagu Savage sendiri menceritakan tentang keinginan untuk menghancurkan seseorang beserta sifat jelek mereka. Kalau berdasarkan liriknya, Savage juga menceritakan kisah aespa yang ingin membalas dendam sebuah monster yang menurut kisah mereka adalah Black Mamba.

?

Avatar aespa yang dinamakan ‘ae aespa’ pun kembali muncul pada MV Savage. Meski hanya beberapa detik saja, avatar aespa menghadirkan tampilan MV yang lebih unik dan berkesan girls. Selain avatar para member, ada juga kemunculan avatar baru bernama ‘Naevis.’ Dengan munculnya Naevis, banyak fans yang merasa kagum dengan visual karakter tersebut karena dinilai sangat cantik girls.

Kisah dalam MV Savage melanjutkan petualangan aespa sebelumnya girls. Pada awalnya ke-4 member aespa memiliki hubungan erat dengan avatar mereka di dunia maya yang disebut ‘metaverse.’ Akan tetapi, monster jahat bernama Black Mamba malah menghancurkan hubungan tersebut sehingga koneksi mereka terputus. Mereka pun akhirnya bertemu Black Mamba di sebuah gurun pasir luas. Pada kesempatan itu, karakter baru bernama Naevis pun turut membantu aespa untuk melawan Black Mamba.

Setelah dirilis, single Savage langsung meraih beberapa penghargaan memuaskan girls. Diantaranya berhasil menduduki posisi 1 di tangga lagu Bugs, Nomor 4 di MelOn, dan Nomor 5 di Genie. Sementara MV YouTube-nya sudah mencapai angka 25 juta sampai artikel ini dirilis. Banyak netizen yang mengatakan itu adalah kesuksesan besar untuk idol group baru di industri kpop.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER