K-WAVE

Baru Saja Konser Bareng, Ini Fakta Menarik dari Kolaborasi Jin BTS x Coldplay “The Astronaut”

Tuesday, 01/11/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Baru Saja Konser Bareng, Ini Fakta Menarik dari Kolaborasi Jin BTS x Coldplay “The Astronaut”
Twitter.com

Minggu ini, lagu baru Jin BTS X Coldplay yang berjudul “The Astronaut” viral dimana-mana, dan masih menjadi trending No 1 di YouTube girls! Lagu ini makin terasa spesial setelah Coldplay dan Jin membawakan penampilan spesial di konser Coldplay “Music of Spheres” di Buenos Aires, Argentina. Penampilan live mereka untuk pertama kalinya ini terasa sangat bermakna.

Penampilan Live Pertama Jin dan Coldplay

Pada penampilan spesial ini kamu dapat melihat Jin yang bernyanyi di tengah panggung yang dikelilingi cahaya lampu serta efek background luar angkasa. Menuju pertengahan Jin tampak berlari ke tengah panggung lalu memeluk Martin Coldplay! Penampilan kolaborasi antara Jin BTS dan Coldplay ini sangat berkarisma dan menghangatkan hati! Ohiya, konser ini juga disiarkan secara langsung di 3.500 bioskop di lebih dari 80 negara lho!

“The Astronaut” sendiri merupakan lagu dengan genre pop rock upbeat ini menceritakan kesendirian dan proses mencari ‘rumah’ di sebuah tempat yang asing. Suara Jin yang menyanyikan lirik berbahasa Korea dan Inggris terdengar sangat lembut, berkarisma, dan emosional.

Lagu ini dipersembahkan spesial oleh Jin sebelum Ia meninggalkan para penggemarnya untuk wajib militer pada bulan Desember mendatang. Karena itulah, banyak ARMY yang merasa sentimental dengan lagu ini girls.

Proses Produksi “The Astronaut”

Jin menyebutkan kalau proses produksi lagu ini terbilang sulit dan rekamannya juga lama. Pada awalnya, Martin menulis lirik asli dalam bahasa Inggris. Tetepai, setelah Jin menulisnya dalam bahasa Korea, Martin menyukai hasilnya. Kemudian mereka berencana untuk mengolaborasikan kedua bahasa secara seimbang. Akan tetapi, pada menit terakhir Martin mengatakan lagu tersebut bisa ditulis dalam bahasa Korea saja karena terdengar sangat bagus.

Akhirnya Jin menulis liriknya seorang diri hanya sehari sebelum syuting video musik. Martin pun menyetujuinya dan menjadikannya sebagai versi final. Proses penulisan dan perekaman inilah yang menurut Jin membutuhkan banyak usaha girls.

“Jika saya menyanyikannya dengan gaya saya, lebih hening, dan dengan nada yang lebih tinggi, maka itu tidak akan terasa seperti yang ditulis Martin-hyungnim (kakak laki-laki). Jadi, saya mencoba yang terbaik untuk menciptakan kembali getaran yang ada dalam pikiran hyungnim,” ujar Jin.

Dilansir dari Billboard.com, Coldplay menceritakan awal kolaborasi mereka, "Sekitar enam bulan yang lalu, salah satu anggota [BTS'] menelepon saya dan dia berkata, 'Saya harus meninggalkan band pada bulan Desember selama dua tahun untuk bergabung dengan tentara di Korea, karena itulah aturan di sana,' kata Martin dari belakang . pianonya. “Dan dia berkata, 'Saya membutuhkan lagu yang mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang untuk sementara waktu, dan memberi tahu mereka bahwa saya mencintai mereka. …Jadi saya berkata, 'Oke, kita akan membuat lagu bersama.' Alih-alih mengkhawatirkannya, saya merasa sangat bersemangat tentang hal itu, sangat bersyukur atas hubungan yang kami miliki dengan BTS ini. Kemudian lagu ini tiba dan saya berkata, 'Ini adalah salah satu lagu terbaik kami — mari kita berikan kepada pria ini.'”

BTS sebelumnya berkolaborasi dengan Coldplay dalam single "My Universe" untuk album terakhirnya di tahun 2021, Music of the Spheres . Lagu tersebut memulai debutnya di puncak Billboard Hot 100, menjadi Hot 100 No. 1 pertama oleh dua grup yang masing-masing memimpin tagihan pada sebuah lagu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER