LIFESTYLE

Hati-hati Girls, Ini Bahaya Kalau Kamu Langsung Tidur Setelah Sahur!

Tuesday, 14/05/2019 18:06 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Hati-hati Girls, Ini Bahaya Kalau Kamu Langsung Tidur Setelah Sahur!
pinterest

Setelah makan sahur, memang godaan yang paling berat adalah menahan rasa kantuk yang selalu dating setelah makan sahur. Lalu, gara-gara sering ketiduran setelah sahur, kamu jadi suka kebablasan solat subuh nih. Kamu pasti sudah sering mendengar larangan untuk tidak langsung tidur setelah sahur kan? Tapi, kamu sudah tahu belum nih, sebenarnya kenapa sih kamu nggak boleh langsung tidur setelah sahur?

(sumber: hidup sehat)

Faktanya, tidur setelah makan terutama makan berat saja memang nggak baik girls. Karena hal tersebut tentunya akan menumpuk glukosa dalam tubuh sehingga membuat kamu rentan terkena diabetes dan obesitas. Nah, hal yang sama nih dengan langsung tidur setelah makan sahur, bahkan yang lebih seram lemak yang menumpuk ini bisa lari ke jantung dan menyebabkan jantung koroner loh. Serem banget kan girls.

(sumber: pinterest)

Maka dari itu, ada anjuran dalam agama Islam untuk melakukan sahur di penghujung waktu sahur saat mendekati waktu imsak dan subuh. Hal ini untuk menghindari rasa kantuk yang berlebihan ketika menunggu waktu imsak dan adzan subuh sehingga jadi terlewat waktu untuk solat subuh. Lalu, jika memang rasa kantukmu sudah tidak bisa dibendung lagi, ada baiknya kamu melakukan hal yang lebih produktif, atau memberikan jeda satu jam dari makan sahur jika ingin tidru. Hal ini dapat menurunkan kemungkinan terserangnya jantung dan stroke. Tapi, hanya mengurangi loh ya, bukan berarti aman, jadi tetap hati-hati ya girls ;)

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER