LIFESTYLE

Yuk Update Daftar Belanjaan Kamu dengan Makanan Sehat Ini!

Sunday, 25/08/2019 09:09 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Yuk Update Daftar Belanjaan Kamu dengan Makanan Sehat Ini!
Garnier

Pernah dengar ungkapan, “apa yang masuk ke dalam tubuh adalah apa yang akan kamu hasilkan” ? Yap, tentu saja hal ini benar adanya. Makanan adalah bahan pembangun tubuh kita dan apa yang kita konsumsi akan banyak mempengaruhi tubuh.

Yuk bantu kulit terlihat lebih sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur dibawah ini sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Buah Jeruk dan Sayuran Hijau
Vitamin C mungkin merupakan antioksidan yang paling terkenal sebagai pelindung dan sumber kecantikan untuk kulit. Nah, kamu dapat menemukan antioksidan ini dalam buah jeruk, lemon, kiwi, bayam dan brokoli. Jeruk dan lemon dapat dikonsumsi sebagai jus dan minuman lain, sedangkan bayam dan brokoli cocok untuk digunakan dalam masakan atau salad.

Buah dan Sayuran Merah
Zat lycopene terjadi secara alami pada buah merah seperti tomat, grapefruit dan semangka. Zat ini adalah antioksidan yang sangat membantu dalam melindungi sel dari kerusakan. Cobalah untuk mendapatkan zat ini melalui makanan sehat salad dengan tomat atau membuat jus dengan semangka dan grapefruit.

Teh
Jenis teh seperti teh hijau dan oolong memiliki sifat antioksidan yang luar biasa dan membantu melindungi kulit dari faktor lingkungan. Minumlah untuk memperbaiki tubuh dari hidrasi di pagi hari atau untuk bersantai di malam hari sebelum tidur.

Dark Chocolate
Jangan merasa bersalah untuk memakan sepotong cokelat hitam girls, karena tanpa diduga jenis makanan ini memiliki kualitas antioksidan yang bagus dan juga dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan juga dipercaya dapat mengurangi stres loh.

Lemak Sehat
Yuk lawan radikal bebas dengan memakan cukup kacang-kacangan, alpukat, dan biji-bijian untuk memastikan tubuh mendapatkan pasokan Vitamin E yang baik. Vitamin E memiliki kualitas restoratif yang baik dan dapat membantu fungsi penghalang kulit bekerja. Tidak masalah loh mengigit kacang sepanjang hari untuk mendapatkan energi dan lemak sehat!

Buah Jeruk dan Sayuran
Kandungan beta-karoten ditemukan dalam buah jeruk dan sayuran seperti wortel, mangga, aprikot, dan labu. Zat ini membantu kulit tampak lebih cerah dan juga dapat mempercepat pergantian sel kulit. Selain itu, buah jeruk juga sangat cocok untuk dibuat smoothie dan dimakan sendiri, sedagkan buah labu bisa banyak diolah dalam masakan.

Bawang Merah, Bawang Putih dan Daun Bawang
Ketika kamu memakan makanan yang mengandung bawang, seperti bawang putih, itu artinya kamu sedang mengkonsumsi allium sulfur yang merupakan antioksidan kuat. Bawang putih, bawang bombai dan ataupun daun bawang banyak digunakan dalam olahan masakan untuk menambah rasa jadi lebih nikmat. Hmm makan enak dan dapat banyak manfaat!

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER