LIFESTYLE

Teman Lelakimu Putus Cinta? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bantu Lakukan

Tuesday, 02/06/2020 09:09 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Teman Lelakimu Putus Cinta? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bantu Lakukan
twitter.com

Putus cinta memang bukan perkara yang mudah girls. Apalagi jika sudah menjalin hubungan bertahun-tahun lalu putus, susah rasanya untuk bangkit kembali. Bagaimana jika hal ini terjadi pada teman lelakimu? Sebagai teman yang baik pasti sulit melihat teman kita terpuruk dan sedih, kalian pasti selalu ingin menghibur dan menolong teman kalian yang sedang patah hati kan? Jangan khawatir girls, maybe it’s take time but there’s always a way! Yuk simak hal-hal yang bisa kamu bantu lakukan sebagai support system untuk temanmu yang sedang patah hati.

twitter.com
  1. Be a Good Listener

Sebagai teman yang baik, ketika teman lelakimu curhat kalian tidak perlu merespon berlebih, karena ini bukan saatnya untuk men-judge apa yang telah menimpa mereka. Cukup dengarkan saja apa masalah temanmu, jadilah pendengar yang baik. Letakkan handphonemu ya girls, ketika temanmu sedang curhat. Temanmu akan merasa sangat dihargai ketika kamu mendengarkan curhatan mereka.

  1. Give Him Some Space

Biasanya teman lelakimu yang sedang putus cinta tidak akan langsung menghubungimu atau menceritakannya padamu tidak apa-apa. Just give him some space to breathe, temanmu hanya butuh waktu untuk melewati masa-masa sulitnya. Jika mereka merasa sudah saatnya, temanmu akan bercerita dengan sendirinya kok girls, jadi gak perlu khawatir yah.

  1. Encourage Them To Talk

Setelah memberikan temanmu waktu untuk menyendiri dan bernafas, perlahan ajak temanmu untuk berbicara. Mungkin diawal temanmu tidak curhat terlalu detail, tidak apa jangan dipaksakan. Hargai keputusan mereka, jika sudah cukup tenang ia akan menceritakan secara menyeluruh kok girls.

  1. Offer To Go Out

Girls, jika suasana hati temanmu sudah mulai membaik tawarkan mereka untuk pergi keluar rumah untuk menghirup udara segar. Pergi keluar rumah bisa berupa berlibur sejenak, menonton film, mendaki gunung atau hal kecil seperti berpergian ke sport arena. Terkurung di dalam ruangan dalam waktu yang lama serta suasana hati yang buruk bisa menyebabkan stress berkepanjangan lho girls.

  1. If He Asks For Your Opinion Tell Him.

Pada waktu tertentu, temanmu ingin mendengar pendapatmu mengenai hubungannya yang berakhir. Tell them the truth, jika kalian memiliki saran untuk temanmu sampaikanlah dengan secara perlahan. Kalian harus bijaksana yah girls, jangan sampai terkesan menggurui atau menyudutkan temanmu. Jadilah support system yang baik dan bijaksana ya girls.

Baca Juga:

6 Tanda Jika Pasanganmu Naksir Teman Kamu!

Terjebak Pertemanan Toxic? Begini Cara Mengakhirinya

Malas Sama Teman yang Terus-terusan Curhat? Ini 4 Trik Jitu untuk Mengatasinya

6 Batasan Yang Perlu diketahui Sahabat Perempuan dari Pacar Kamu

Ini Cara Memberikan Semangat Apabila Sahabatmu Sedang Mengalami Masalah

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER