LIFESTYLE

Kenalan dengan Sosok Inspiratif dibalik Suksesnya Local Fashion Brand: Love and Flair

Monday, 26/11/2018 12:12 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Kenalan dengan Sosok Inspiratif dibalik Suksesnya Local Fashion Brand: Love and Flair
instagram: @emilyjaury

Siapa yang nggak kenal dengan Love and Flair. Yap, brand lokal yang mengusung konsep casual, minimalis, namun tetap fashionable ini memang banyak banget menjadi andalan para wanita yang nggak suka berpakaian yang sibet namun tetap stylist. Selain itu, modelnya yang minimalis pun memudahkan kita untuk mix and match outfitnya dengan outfit lainnya. Nah, tapi kamu udah kenal belum nih dengan sosok dibalik suksesnya Love and Flair? Kemarin, facetofeet habis ngobrol-ngobrol dengan Emily Jaury nih, salah satu founder dari Love and Flair. Berikut facetofeet rangkum ya hasil obrolan kita dengan Emily.

(sumber: instagram @emilyjaury)

Love and Flair merupakan fashion local brand yang didirikan oleh kedua sahabat yaitu Emily Jaury dan Dewi Purwati. Walaupun tidak berkuliah di jurusan fashion, dan sempat terhalang restu orang tua, ternyata nggak membuat Emily menyerah begitu saja. Justru hal ini menjadi motivasi awal yang membuat Emily semakin yakin bahwa passion-nya yaitu di bidang fashion dan ia bertekad untuk membuat brand-nya sendiri. Meskipun Love and Flair adalah bisnis pertamanya, ternyata Emily juga pernah magang di salah satu bank dan mencoba juga bekerja di tempat orang tuanya, namun ia semakin menyadari bahwa passion-nya tetap bukan di bidang itu, tetapi di bidang fashion.

(sumber: instagram @emilyjaury)

Mulanya didirikan Love and Flair, Emily menjual produk-produk impor dari Tiongkok dan menjualnya kembali disini, namun semakin lama semakin banyak online shop yang menjual produk-produk impor, dan Emily tersadar bahwa produk lokal pun tidak kalah bagus. Akhirnya Emily memilih untuk membuat produknya sendiri, meski masih bingung dengan pasar di Indonesia karena lama kuliah di LA, Emily akhirnya memilih untuk mulai berkolaborasi dengan desainer-desainer lokal yang tentunya disambut hangat dengan para desainer lokal, walaupun mulanya hanya 5 brand saja yang bergabung, namun sekarang sudah lebih dari 60 brand yang tergabung dalam Love and Flair.

(sumber: instagram @emilyjaury)

Dalam inspirasi membuat koleksi pun Love and Flair nggak asal loh, tetapi mereka melihat dari apa yang menjadi best seller dan paling diminati di koleksi sebelumnya, serta apa yang sedang menjadi trend di sosial media, namun tetap mencari tau apakah yang membuatnya menjadi trend dan disukai oleh banyak orang, setelah itu berlanjut ke pemilihan bahan yang nyaman dipakai untuk sehari-hari.

Nah, Emily juga memberikan tips untuk kamu yang juga ingin memulai bisnis fashion kamu sejak dini. Yang pasti jangan malas untuk melakukan sesuatu hal yang akan banyak terjadi dalam perjalanan selama membuat bisnis. Emily juga mengatakan bahwa memulai bisnis memang mudah, tetapi mengembangkannya yang sulit, tapi hal itu lah harusnya yang dapat menjadi motivasi terus menerus untuk menghasilkan sebuah bisnis yang suskses, dan jangan lupakan 4P yang selalu menjadi panutn Emily dalam berbisnis, yaitu Product, Pricing, Promotion, dan Place.

(sumber: instagram @loveandflair)

Emily juga berpesan bahwa kesuksesan itu membutuhkan proses yang panjang, dan kita harus menghargai proses tersebut, seperti desainer yang menginspirasinya yaitu Amancio Ortega, founder of Zara yang memulai bisnisnya saat usia 36 dan meraih kesuksesan di usia 46 tahun yang tentunya dibangun dengan penuh kesabaran, serta quotes dari SteveJobs yang selalu ia ingat yaitu “If you really look closely, most overnight successes took a long time.” Selain itu, Emily juga memiliki pesan untuk para pembaca facetofeet untuk jangan malu bertemu dengan banyak orang dengan latar yang berbeda-beda, dan jangan malu juga untuk bertanya-tanya serta perbanyak membaca buku juga penting tentunya dalam pencarian passion dari diri kamu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER