LIFESTYLE

Ini Cerita Lizzie Parra dalam Berkarir dengan BLP Beauty

Wednesday, 28/11/2018 17:05 WIB by Atina Amalia, Facetofeet
Ini Cerita Lizzie Parra dalam Berkarir dengan BLP Beauty
instagram: @bylizzieparra

Sukses dengan karirnya dalam brand make-up lokal, BLP atau By Lizzie Parra, ternyata Lizzie mengaku nggak semudah itu untuk mengembangkan indie make-up brand miliknya terus berkembang hingga sampai sebesar sekarang. Lizzie membagikan ceritanya bersama facetofeet, Lizzie juga memberikan tips-tips apa saja yang harus disiapkan saat ingin membuat brand make-up miliki sendiri dan cara agar tetap stand out disaat banyak brand make-up lokal yang bermunculan. Yuk, simak obrolan facetofeet dengan Lizzie Para.

(sumber: instagram @bylizzieparra)

Ketertarikan Lizzie di dunia beauty sebenarnya sudah sejak lama, apalagi saat baru lulus kuliah Lizzie sempat bekerja di YSL dan kemudia merambah menjadi beauty blogger dan Make-up Artist (MUA). Setelah mencoba berbagai profesi di bidang beauty inilah yang membuat Lizzie semakin terpikir untuk menciptakan sesuatu yang lain yang juga bisa bermanfaat untuk para beauty ethusiast.

Akhirnya Lizzie terpikir untuk membuat make-up brand yang kebetulan kala itu belum terlalu banyak local indie brand. Dan Lizzie ingin membuat make-up yang simple dan dibutuhkan baik oleh para beauty enthusiast maupun untuk yang baru mengenal make-up, dengan branding yang simple dan minimalis.

(sumber: instagram @blpbeauty)

Nah, kalau kamu terinspirasi untuk membuat make-up brand milikmu sendiri, Lizzie membagikan tips bahwa legalitas adalah yang terpenting dalam membuat sebuah brand, dengan membuat PT dan mendaftarkan nama brand kamu ke HAKI.  Bahkan kalau kamu membuat brand bersama partner pun perjanjian di atas kertas juga penting, untuk menghindari konflik yang mungkin akan terjadi di kemudian hari. Selain itu branding juga penting karena branding merupakan identitas suatu brand yang harus dijaga ke konsistenannya.

(sumber: instagram @blpbeauty)

Kesulitan yang dihadapi dalam berbisnis di brand make-up pun nggak sedikit, mulai dari product development untuk membuat produk dengan kualitas terbaik hingga persaingan diantara banyak make-up brand lokal yang bermunculan. Namun, Lizzie mengatakan bahwa ia memiliki cara tersendiri untuk tetap stand out di industri beauty. Yaitu, dengan tetap konsisten dengan branding yang dimiliki dan terus mencari tau permintaan apa yang sedang tinggi di dunia beauty.

(sumber: instagram @blpbeauty)

Dalam berkarir pun Lizzie mengaku bahwa sosok mama lah yang selalu menginspirasinya, sosok yang selalu mendukung dan menghadiri berbagai event dari BLP. Dan juga mengajarkan bagaimana bekerja keras dan terus memiliki pikiran positif dalam menghadapi rintangan. Oleh karena itu Lizzie berpesan kepada pembaca facetofeet untuk selalu semangat berkarya dan berpikir positif saat menghadapi rintangan, karena setelah melewati rintangan tersebut akan ada kebahagiaan tersendiri. Dan jangan lupa untuk selalu rendah hati dan baik kepada orang lain.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER