LIFESTYLE

Ini 5 Agensi Korea yang Tidak Menginzinkan Artisnya Memiliki Handphone!

Thursday, 21/02/2019 16:04 WIB by Belinda, Facetofeet
Ini 5 Agensi Korea yang Tidak Menginzinkan Artisnya Memiliki Handphone!
inikpop

Setiap K-pop Idol pasti berada dibawah naungan sebuah agensi. Sebagai K-pop idol sudah seharusnya menuruti peraturan yang dibuat agensinya. Peraturan tersebut dibuat untuk kebaikan mereka sendiri meskipun yang tidak mereka sukai. Beberapa agensi memberlakukan peraturan khusus seperti larangan untuk memiliki handphone. Berikut agensi yang melarang artisnya untuk memiliki handphone:

 

1. Source Music

Jika kamu ketahui, Source Music merupakan agensi yang menaungi GFriend. Para anggota GFriend sendiri menyatakan bahwa mereka tidak diperbolehkan untuk memunyai handphone saat masih menjadi trainee. Tapi bukan berarti ketika mereka debut, mereka dapat memiliki handphone. Sayangnya tidak, GFriend harus menunggu selama 2 tahun sampai agensinya memperbolehkan mereka untuk membeli dan memiliki handphone. Dalam menggunakan handphone, ada beberapa peraturan yang harus mereka patuhi seperti tidak diperbolehkannya mempunyai dan bermain sosial media. Mereka hanya boleh menggunakan handphone tersebut untuk bermain games. Jika mereka ingin menghubungi seseorang, mereka harus menggunakan handphone milik agensi. 

 

2. Star Empire Entertainment

Star Empire Entertainment adalah agensi yang menaungi ZE:A. Sama seperti GFriend, ZE:A dilarang untuk mempunyai handphone dikarenakan mereka harus fokus dalam berlatih. Peraturan tersebut semata-mata untuk kebaikan mereka sehingga mereka tidak kehilangan fokus dan dapat meraih impiannya sebagai K-pop Idol. Mereka dapat menggunakan handphone milik agensi jika ingin menghubungi seseorang.

 

3. FNC Entertainment

Banyak grup besar yang bernaung dibawah FNC Entertainment yakni CNBLUE, F.T. ISLAND, AOA, SF9, dan masih banyak lagi. Hampir sama dengan agensi lainnya, mereka tidak diperbolehkan menggunakan handphone untuk menjaga konsentrasi mereka dalam berlatih. FNC berpendapat bahwa menggunakan handphone dapat membuat mereka tidak fokus dan tidak disiplin. Selain itu, adanya pengaruh buruk ketika menggunakan handphone adalah mereka akan lebih sering menunduk menggunakan handphone dibanding bersosialisasi dengan orang lain.  

 

4. Fantagio Entertainment

Fantagio Entertainment memberikan pertaturan yang sama dengan Source Music dimana artisnya dapat menggunakan handphone setelah 2 tahun debut. Hello Venus, ASTRO, Weki Meki, 5urprise merupakan grup yang dinaungi oleh Fantagio Music. Mereka harus berkerja keras dan serius dalam berlatih sebelum memiliki handphone

 

5. Starship Entertainment

Salah satu artis naungan Starship Entertainment yang tidak diperbolehkan menggunakan handphone yaitu Monsta X. Tidak secepat agensi yang lain, Monsta X baru dapat menggunakan handphone 3 tahun setelah mereka debut. Mereka dapat menggunakan handphone agensi jika ingin menghubungi keluarga dan kerabat. 

 

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER