MAKEUP

Anti Menor! Begini Cara Mengaplikasikan Creamy Blush On Supaya Rapi dan Natural

Tuesday, 08/03/2022 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Anti Menor! Begini Cara Mengaplikasikan Creamy Blush On Supaya Rapi dan Natural
pinterest.com

Siapa nih yang wajib mengenakan blush on ketika makeupan? Tentunya kamu tahu dong kalau kini blush on hadir dalam berbagai macam tekstur mulai dari powder, liquid, dan tentu saja cream. Untuk blush on jeins cream sendiri sangat disukai oleh banyak orang karena hasilnya lebih natural dan tahan lama.

Tapi bagi orang yang belum terbiasa, mungkin mengaplikasikan cream blush on akan terasa sulit. Baik itu karena blush on yang susah di-blend, tak bisa menyesuaikan jumlahnya sehingga terlalu menor, dan sebagainya. Supaya kamu dapat mengaplikasikan cream blush on dengan baik, ikuti trik di bawah ini!

  • Kenakan Sedikit Demi Sedikit

Supaya tak terlalu menor dan bisa menyesuaikan pigmentasi blush on, aplikasikanlah cream blush on sedikit terlebih dahulu mulai dari area  apples of the cheeks lalu tarik ke atas menuju arah pelipis. Kalau dirasa pigmentasinya masih kurang, aplikasikan lagi sedikit demi sedikit hingga kamu mendapatkan tampilan yang sesuai keinginan.

  • Aplikasikan Blush On Sesuai dengan Bentuk Wajah

Blush on harus diaplikasikan sesuai dengan bentukwajah supaya tak merusak tampilan riasanmu. Pengaplikasian blush on untuk yang wajahnya berbentuk lingkaran tentunya akan berbeda dengan bentuk oval girls.

  • Ratakan dengan Jari atau Beauty Blender

Menurut para ahli kecantikan cream blush on paling bagus hasilnya kalau di-blend dengan kedua jari atau beauty blender. Dengan mengenakan jari, kamu bisa menyesuaikan intensitas warnanya. Selain itu, warna blush on juga akan lebih merata sehingga hasilnya natural. Kalau beauty blender dinilai dapat membuat blush on lebih tahan lama.

  • Set dengan Bedak

Supaya tampilan blush on tahan seharian, jangan lupa set mengenakan bedak. Setting powder bermanfaat untuk mengunci produk makeup yang kamu kenakan, termasuk blush on sehingga dapat terus menempel di kulit meski terbasuh keringat, bahkan air.

  • Jika Berlebihan, Hapus Perlahan dengan Foundation/Cushion

Ada kalanya mungkin kamu akan merasakan kalau blush on yang dikenakan terlalu berlebihan atau menor. Untuk mengoreksinya kamu bisa mengaplikasikan foundation atau cushion menggunakan beauty blender. Pastikan untuk mengenakannya secara tipis dan perlahan supaya tak menghapus keseluruhan blush on.

 

Baca juga:

Macam-macam Blush yang Harus Kamu Ketahui. Mana yang Cocok untuk Kulitmu?

Lebih Long Lasting & Tampak Natural, Ini 4 Liquid Blush On Lokal yang Wajib Kamu Lirik!

Rekomendasi Warna Blush On untuk Kulit Kuning Langsat

6 Kesalahan Menggunakan Blush On yang Mungkin Kamu Lakukan

Berbagai Warna Blush On Membuat Kulit Sawo Matang Tampil Makin Memukau

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER