MAKEUP

Kenalan dengan Douyin Makeup : Riasan Favorit Cewek Asia yang Viral Di TikTok

Saturday, 01/10/2022 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Kenalan dengan Douyin Makeup : Riasan Favorit Cewek Asia yang Viral Di TikTok
pinterest.com

Belakangan ini TikTok sedang diramakaikan oleh tren makeup bernama Douyin yang jadi favorit cewek asia, terutama Cina nih girls. Makeup look ini, menampilkan kulit yang flawless, mata yang besar, serta bibir yang plumpy. Hasilnya, kamu akan terlihat cute, tapi seksi juga dalam satu waktu lho! 

Ternyata kata 'Douyin' sendiri berasal dari bahasa Cina yang berarti TikTok. Maka bisa dibilang, kalau makeup look ini adalah ciri khas dari cewek-cewek TikTok. Tren ini hadir dari hasil kombinasi riasan yang biasanya disukai oleh perempuan Asia, terkhusus Cina. Diantaranya adalah tampilan kulit yang flawless dan bercahaya, mata yang besar seperti boneka, serta bibir yang plumpy. Riasan ini biasanya juga disempurnakan dengan blush yang on point serta eyeshadow yang lembut tapi tetap mempesona.

Lantas gimana sih cara untuk re-create douyin makeup? Ikuti langkah di bawah ini girls!

Kulit yang Flawless dan Glowing

Karena besarnya pengaruh K-Beauty, kini kebanyakan perempuan di Asia menyukai makeup dengan tampilan kulit yang flawless dan glowing natural nih girls. Untuk mendapatkannya, pastikan untuk mengaplikasikan skin preparation yang tepat seperti penggunaan toner, serum, dan pelembap yang dapat menghidrasi kulit. Selanjutnya gunakan complexion yang hasil akhirnya dewy atau matte untuk meratakan warna kulit sampai terlihat flawless!

Eyeshadow Lembut dan Feminine

Ciri khas lain dari Douyin makeup adalah tampilan eyeshadow yang lembut tapi tetap on point dan mempesona nih girls. Kamu dapat memilih warna matte, shimmer, atau juga menambahkan glitter supaya makin feminine dan mempesona. Kuncinya adalah dengan memilih warna eyeshadow yang senada dengan blush on serta lipstik supaya tetap terlihat natural.

Mata yang Besar dan Cute

Untuk membuat tampilan mata menjadi lebih besar dan cute, kamu dapat menerapkan Aegyo sal, alias teknik makeup menggambar kantung mata bawah palsu yang biasanya muncul ketika seseorang tersenyum atau tertawa. Caranya adalah dengan menggunakan eyeshadow untuk membuat garis lembut di bawah mata, dengan begitu tampilan matamu akan tampak lebih besar dan cute

Ohiya, untuk menyempurnakan makeupmu kenalan juga soflens supaya mata lebih on point, eyeliner tipis, serta bulu mata lentik natural.

Blush on yang cute

Untuk memberikan kesan yang cute, kamu dapat mengaplikasikan blush on dengan warna cenderung kemerahan girls. Aplikasikanlah pada area apple cheek lalu teruskan sampai sedikit menuju ke tulang pipi. Kamu juga bisa mengaplikasikannya di area bawah mata untuk memberikan tampilan yang fresh.

Bibir yang Plump Tapi Natural

Point yang terakhir dan utama adalah tampilan bibir yang plumpy sehingga terlihat cute dan seksi. Kalau makeup ala Barat menyukai tampilan bibir yang tegas, maka Douyin makeup menampilkan bibir yang lembut dan natural. Caranya adalah dengan mengaplikasikan lipstik dengan sedikit overlips untuk memberikan kesan bibir lebih penuh.  Selanjutnya berikan lip gloss supaya bibirmu tampak semakin seksi dan fresh.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER