REVIEW

Review: Studio Tropic #Balance Priming Water for Oily & Acne-Prone Skin, Bikin Makeup Awet!

Wednesday, 15/05/2019 12:12 WIB by Dwinta , Facetofeet
Review: Studio Tropic #Balance Priming Water for Oily & Acne-Prone Skin, Bikin Makeup Awet!
facetofeet
Rekomendasi: icon_star_zeroicon_star_zeroicon_star_zeroicon_star_zeroicon_star_zero
Review: Studio Tropic #Balance Priming Water for Oily & Acne-Prone Skin, Bikin Makeup Awet!
Rate: 0

Fungsi primer untuk membuat makeup lebih awet ini menjadikannya sebagai makeup step yang nggak boleh dilewatkan. Nah, kenalan yuk dengan varian priming water baru dari Studio Tropik! Namanya #Balance Priming Water. Setelah sukses mengeluarkan Original Priming Water untuk kulit normal to oily, dan Flawless Priming Water buat kulit normal-dry, sekarang tersedia juga buat kamu yang punya tipe kulit berminyak dan bermasalah dengan jerawat. Yuk kita bahas lebih dalam soal produk ini!

Packaging

Studio Tropik Balance Priming Water yang dikhususkan untuk kamu si pemilik kulit oily dan acne prone supaya mendapatkan hasil akhir makeup yang matte dan tampak lebih halus. Warna botolnya kuning pastel gemas dengan mengundang penyanyi dan influencer, Alika Islamadina, sebaga wajah branding productnya. Bahkan banyak netizen yang sudah curhat kalau mereka impulsif punya produk ini karena sudah jatuh cinta dengan kemasannya. Well, kita sangat mengerti kok! Hihihi. But there's more than meets the eyes. Memang efeknya juga seoke itu kok.  Primer yang dikemas dalam bentuk face spray ini punya packaging yang mirip dan hanya dibedakan dari warnanya. Kalau #Original Priming Water punya warna abu kebiruan, dan #Flawless Priming Water dengan warna pink. Nah, botolnya menggunakan botol plastik warna putih yang tidak tembus pandang. Pada bagian box-nya, kita bisa melihat dengan jelas petunjuk pemakaian, ingredients list, dan expiry date dari produk ini. Priming water ini belum ada ukuran kecilnya, jadi sekarang baru dijual dalam ukuran 150 ml, seharga Rp99.000,- dan bisa segera dibeli di www.studiotropik.com dan marketplaces (Shopee dan Tokopedia).

Sumber: Facetofeet

Kandungan

Di kemasannya tertulis bahwa bahan produk ini adalah: Aqua, Niacinamide, Zinc PCA, Propylene glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan gum dan Citric acid. Yang membedakan dari dua produk sebelumnya adalah tidak dipakainya fragrance dalam produk ini. Jadi, cocok banget buat kamu yang punya kulit sensitif. Di dalam priming water ini mengandung Niacinamide 4% dan Zinc 1%. Niacinamide (Vitamin B3) ini memang baik digunakan buat bantu proses penyembuhan jerawat, menenangkan kulit yang kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, dan juga bantu mencerahkan kulit kita. Sedangkan Zinc ini dipakai untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan mengembalikan keseimbangan alami kulit. 

Sumber: Facetofeet

Sumber: Facetofeet

Cara Pemakaian

First impression pemakaian ternyata juga sama kayak netizen. Kaget! Spritzernya besar dan bikin wajah terasa disembur, hehehe. Dan sayanganya juga, ini membuat pendistribusian air jadi kurang merata dan hanya fokus di area yang disemprotkan saja. Jadi ada baiknya, produk ini dipakai sebagai base makeup saja dan bukan setting spray, karena dikhawatirkan membuat tampilan bulir-bulir atau bercak pada dandanan. Buat saya si pemilik kulit sensitif, priming water ini tidak menimbulkan reaksi yang dikhawatirkan setelah tiga kali percobaan, jadi saya rasa aman untuk digunakan. Priming water ini pun membuat kulit jadi terasa less oily tapi tetap lembap. Mungkin karena sebenarnya bahan priming water ini memang berfungsi untuk menyeimbangkan kadar minyak di kulit, bukan benar-benar mengeliminasinya. Dan makeup pun memang jadi lebih stay put dibanding primer biasa. Jadi, tertarik coba, girls?

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER