SKINCARE

Stres Bikin Kulit Kusam dan Keriput! Segera Atasi dengan Rangkaian Skincare Kiehl’s Calendula

Monday, 14/06/2021 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Stres Bikin Kulit Kusam dan Keriput! Segera Atasi dengan Rangkaian Skincare Kiehl’s Calendula
Kiehl's

Girls, sebagian besar perempuan pastinya pernah mengalami stres dalam kesehariannya. Dengan aktivitas yang padat dan tuntutan dari berbagai sisi, dapat membuat pikiran kita merasa tertekan. Terlebih lagi, dalam kondisi saat ini, dimana kita masih harus waspada dengan ancaman virus COVID-19, wah pastinya rentan banget mengalami stres! Ternyata stres yang dialami oleh pikiran sangat berpengaruh pada kecantikan kulit lho! Stres dari dalam dapat menghancurkan protein kulit, menimbulkan iritasi/kemerahan, dan melemahkan skin barrier sehingga kulit pun rentan terhadap kerusakan dari radikal bebas. Hal ini dapat menyebabkan menurunnya elasitas kulit, kecerahan alami, dan munculnya garis-garis halus. Lantas gimana ya cara mengatasi permasalahan ini?

Untuk mengurangi stres, kamu dapat berlatih mengelola emosi seperti melakukan meditasi dan yoga girls. Selain itu, jangan lupa juga untuk memanjakan diri dengan perawatan kulit yang manfaatnya memberikan ketenangan. Salah satu kandungan skincare yang terbukti dapat memberikan ketenangan pada kulit adalah bunga Calendula nih girls. Dan ternyata kandungan tersebut sudah diformulasikan dalam rangkaian Kiehl’s Calendula.

Produk pertama adalah Calendula Herbal Extract Toner yang dirilis pada tahun 1960an lalu dan langsung jadi favorit para pelanggan saat itu. Toner ini diformulasikan dengan kelopak bunga Calendula yang dipetik langsung dari dataran Mediterania. Manfaatnya sendiri tentu saja memberikan ketenangan pada kulit yang sedang meradang, memperbaiki area kulit yang rusak, serta mencegah munculnya tanda penuaan dini. Menurut uji klinis dari Kiehl’s, manfaat Calendula Herbal-Extract Toner adalah 63% mengurangi kemerahan dan peradangan, 68% mengurangi minyak berlebih dan 37% menyamarkan noda hitam pada kulit.

Sejak saat itu, ahli kimia Kiehl’s melanjutkan untuk memanfaatkan Calendula. Di tahun 2014, mereka merancang Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash yang dapat membersihkan secara lembut sekaligus membuat kulit terasa segar. Formulanya yang lembut dapat membersihkan debu, kotoran dan minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembapan alami yang dibutuhkan oleh kulit. Di dalamnya terdapat kandungan Calendula yang menenangkan dan glycerin yang dapat melembapkan kulit sehingga tak ada efek kering atau kaku setelah mencuci muka.

Kembali menggunakan manfaat baik dari Calendula, pada tahun 2019 Kiehl’s meluncurkan Calendula Serum-Infused Water Cream. Produk ini merupakan moisturizer Kiehl’s yang ringan dengan fungsi membantu merawat kulit yang sedang bermasalah, mengalami peradangan atau iritasi. Selain itu, moisturizer ini juga bermanfaat untuk melembapkan serta memperkuat skin barrier.

Untuk melengkapi rangkaian Calendula, di tahun 2020 Kiehl’s meluncurkan Calendula Petal-Infused Calming Mask yang diformulasikan untuk semua jenis kulit dengan kandungan Calendula dan Aloe Vera. Manfaatnya sendiri adalah untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan pada kulit yang sedang lelah atau meradang, lalu membuat kulit terasa terhidrasi sejuk dan segar. Calming Mask ini memiliki tekstur gel-crème yang lembut, mudah diaplikasikan, dan cukup digunakan selama 15 menit saja untuk mendapatkan manfaatnya. Kulit pun akan langsung terasa segar, kenyal dan lembut.

Menurut data para konsumen Kiehl’s untuk produk Calendula Petal-Infused Calming Mask. Sebanyak 94% konsumen merasakan kulitnya lebih segar dan nyaman setelah penggunaan. Sementara 89% konsumen merasakan kemerahan dan peradangan kulitnya lebih mereda setelah penggunaan calming mask ini.

Saat ini, koleksi lengkap Calendula dapat membantu merawat kulit dengan humektan yang terkandung didalamnya. Humektan ini bekerja bersama Calendula untuk memberikan efek yang dapat menyamankan pada kulit wajah. Koleksi dengan ekstrak bunga Calendula ini juga membantumenyamarkan kemerahan pada kulit wajah.

Cammie Cannella, Kiehl’s VP Global Education & Customer Experience menjelaskan bahwa “Melalui pemahaman kami mengenai psikodermatologi, kami mengetahui bahwa teknik manajemen stres tertentu, seperti terapi menggunakan sensorial dan ritual self-care yang dipadukan dengan perawatan kulit, dapat membantu meningkatkan tampilan kulit bahkan ketika sedang mengalami stress,” ucapnya.

“Komitmen pada perawatan kulit harian adalah langkah pertama agar kulit tampak sehat; bahkan ketika mengaplikasikan produk favorit dapat menjadi sarana meredakan stress. Ritual sederhana dalam mengaplikasikan produk diiringi dengan pemijatan ringan pada wajah dapat memberikan relaksasi tersendiri. Berikan waktu untuk menikmati sensasi sensorial pada saat rutinitas skincare – fokus pada aroma dan tekstur pada produk yang Anda gunakan dapat membantu memberikan emosi positif dan mengurangi stres. Contohnya, setiap hari saya selalu menantikan rutinitas menggunakan Calendula Herbal-Extract Toner yang bebas alkohol pada wajah sebagai langkah pertama dalam rutinitas di pagi hari – toner yang lembut dan memberikan rasa yang nyaman dan segar pada kulit dan membuat kulit terasa seimbang dan siap menghadapi hari.”

 

Baca juga:

Lagi Hype Lho Girls, Super Serum dari KIEHL’S Ini Bisa Memperkuat Kulitmu Hanya dalam 4 Minggu!

Rangkaian Kiehl’s Calendula Collection Ini Cocok Untuk Kamu yang Ingin Menenangkan Kulit Lho

Review : Kulit 2 Tingkat Lebih Cerah & Hilangkan Bekas Jerawat dengan Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Buat Liburan Lebih Meriah dengan Kiehls’s Holiday Edition

Kiehls x Disney Rilis Beauty Product Untuk Amal

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER