SKINCARE

Mau Tampil Fresh di Bulan Ramadan? Yuk Simak dan Terapkan 5 Rahasia Perawatan dari ILLO Skincare Ini!

Monday, 28/03/2022 09:09 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Mau Tampil Fresh di Bulan Ramadan? Yuk Simak dan Terapkan 5 Rahasia Perawatan dari ILLO Skincare Ini!
ILLO Skincare

Ramadan sudah didepan mata girls! Selain mempersiapkan tubuh dan hati, jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan kulit supaya selalu fresh meski berpuasa. Untuk memberikan tips supaya kulit sehat ketika puasa, ILLO Natural Skincare mengadakan webinar yang bertema Natural Glow from Inside Out dengan menghadirkan beberapa pembicara. Diantaranya ada Medical Expert dr.Bianca Alianajla yang memberikan tips untuk tampil fresh selama puasa, kemudian Runner Up Putri Muslimah Indonesia Inka Noor Aulia yang berbagi tips tetap tampil cantik dan fresh selama menjalani ibadah puasa Ramadan, dan CEO ILLO Skincare Maliha Matta yang membahas tentang berbagai manfaat dari ILLO Natural Skincare yang aman dan mampu menghidrasi kulit.

dr. Bianca Alianajla menyebutkan bahwa salah satu yang perlu diperhatikan ketika berpuasa adalah menjaga hidrasi dari dalam dan luar. “Ketika bulan Ramadan, kulit rentan dehidrasi. Selain itu, tradisi “berbukalah dengan yang manis” dengan berbagai menu takjil yang mengandung kadar gula tinggi, dapat menyebabkan gangguan produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat berdampak pada elastisitas kulit dan bisa memicu pertumbuhan jerawat. Selain itu, bangun di tengah malam untuk makan sahur apabila tidak dibarengi dengan tidur yang cukup akan menghambat proses regenerasi kulit,” papar dr. Alia.

ILLO Natural Skincare dibuat menggunakan lebih dari 90% bahan baku alami yang diolah menggunakan teknologi terbaru. Perpaduan antara bahan aktif dan bahan pilihan yang saling melengkapi, diformulasikan dengan standar dermatologist yang aman bagi kulit sensitif, ibu, hamil & menyusui. Skincare berbahan dasar natural dapat menutrisi kulit karena membantu proses regenerasi kulit secara maksimal untuk menghasilkan kulit sehat alami.

Untuk tetap tampil glowing luar dalam selama bulan Ramadan, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan. Tidak perlu mahal-mahal perawatan di klinik kecantikan atau meminum suplemen yang mahal. Bisa mulai dari hal sederhana yang bisa dilakukan setiap harinya secara konsisten.

Memperhatikan pola makan selama berpuasa

Seperti yang sudah sering kita dengar, “you are what you eat”. Segala sesuatu yang kita makan berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan kita. Baik itu kesehatan dalam maupun kesehatan bagian terluar yaitu kulit. Maka dari itu kita perlu menjaga pola makan dengan mengurangi konsumsi gula berlebih, mengurangi gorengan, dan yang terpenting adalah memperhatikan makronutrisi di setiap makanan. Selama berpuasa, tubuh kita tidak menerima asupan makanan dan air selama kurang lebih 13 jam.

Dengan mengonsumsi protein, karbohidrat dan serat yang cukup akan mendukung badan tetap bugar selama berpuasa. Makanan sehat dan bergizi juga akan memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit. Konsumsi makanan yang tinggi antioksidan seperti buah dan sayur, lemak sehat dari alpukat, minyak ikan, dan kacang-kacangan. Semakin sehat makanan yang kita konsumsi, semakin sehat juga kondisi kulit kita.

Hydration is Key!

Selain menjaga pola makan, jangan lupa untuk memperhatikan asupan air untuk tubuh. Terlebih lagi saat berpuasa. Minumlah air putih minimal 2 liter per hari untuk menjaga hidrasi tubuh dan juga kulit. Minum air putih yang cukup tidak hanya berfungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, namun juga membantu menghidrasi dan memperbaiki sel kulit karena sebagian besar sel kulit kita terdiri dari air. Dan jangan lupa untuk menghidrasi kulit menggunakan toner yang mampu menghidrasi secara optimal dan memiliki banyak manfaat untuk kulit.

ILLO Natural Skincare menghadirkan produk yang mampu menghidrasi kulit seperti Rosy Hydrating Toner yang mengandung Damask Rose Flower water sebagai astringent agent yang mampu menyegarkan kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori, kandungan eksklusif Malachite Extract sebagai ekstrak mineral aktif yang kaya antioksidan mampu menenangkan kulit, membantu detoksifikasi dan memberikan perlindungan terhadap polusi. Serta Lemongrass Essential Oil dengan kandungan citral mampu mencegah peradangan akibat jamur dan bakteri, serta mampu mencegah penuaan dini. Dengan spray yang lembut, Rosy Hydrating Toner mampu menghidrasi dan menyerap ke kulitmu dengan cepat tanpa perlu kapas lagi. Toner ini juga dapat digunakan kapanpun ketika untuk menghidrasi kulitmu dan memberikan refreshment untuk kulit.

Tidur yang Cukup

Meskipun berpuasa, kita tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Maka dari itu selain kita menjaga pola makan dan memperhatikan hidrasi, kita perlu menjaga tidur yang cukup, karena tidur yang berkualitas mampu memperbaiki berbagai kerusakan jaringan dalam tubuh kita akibat radikal bebas, virus dan bakteri, serta polusi.

Menggunakan Skincare yang tepat dan aman

Dari berbagai jenis skincare yang ada, sesuaikanlah dengan kebutuhan kulit dan jenis kulit. Gunakanlah produk skincare yang memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi kulit. Selalu gunakan moisturizer dan sunscreen secara rutin untuk menjaga kulit tetap lembab dan terlindung dari paparan sinar UV. Jika ingin menggunakan skincare berbahan dasar natural, bisa mencoba ILLO Natural Skincare. Rangkaian ILLO Natural Skincare terdiri dari Jojoba Lavender Cleansing Nectar sebagai gentle cleanser dengan pH seimbang, Rosy Hydrating Toner dan Blemish Lotion sebagai skin barrier ‘warrior’ yang kaya manfaat untuk merawat sekaligus menutrisi kulit cantik

Face Fitness untuk melatih otot wajah supaya kencang

Perlu kita ketahui, bahwa wajah dan leher kita memiliki banyak otot yang mengontrol gerakan wajah kita. Sekitar 40 otot wajah bekerja saat kita mengerut, dan 17 otot bekerja saat kita tersenyum. Teknik gerakan yang bisa dilakukan adalah stretch, knuckling (mengetukkan jari pada wajah), faceballing (menggunakan face roller/ ice roller), dan pinching. Manfaatnya sangat baik untuk melatih otot wajah kita.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER